CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Kamis, 07 Mei 2009

Setelah Luffy berhasil mengalahkan Gecko Moria dan mengembalikan seluruh bayangan yang dicuri oleh moria, Bartolomew Kuma salah satu shicibukai yang sedang berada di Thriller Bark muncul di hadapan Kru Bajak Laut Topi Jerami dengan membawa perintah dari Pemerintah Dunia untuk melenyapkan semua saksi kekalahan Gecko Moria, dan membawa kepala Luffy ke hadapan Pemerintah Dunia..

Kuma memilih Zoro sebagai yang pertama, kuma sempat memuji kemampuan Luffy dalam mengumpulkan kru yang memiliki kemampuan hebat. Saat bertempur melawan Zoro, kuma mengungkapkan kekuatannya yang berasal dari salah satu Buah Iblis yaitu Paw-Paw Fruit..

Kuma mengeluarkan jurus Ursa Shock yang menghancurkan seluruh Thriller Bark, saat semua orang yang ada di area tersebut pingsan karena jurus Kuma tersebu, Kuma menghampiri Luffy, akan tetapi dihadang oleh Zoro dan saat bertarung dengan Zoro terungkap bahwa Kuma sebenarnya adalah cyborg tapi dengan type yang berbeda dari Franky bahkan Jurus Shishi Sonson-nya Zoro yang megalahkan mr.1 tidak dapat membelahnya hanya melukai sedikit bagian lengan Kuma..

Setelah menyadari bahwa dengan situasi zoro sekarang, yang sudah lelah dan terluka dan tidak mungkin untuk mengalahkan Kuma, maka Zoro menawarkan kepalanya untuk ditukar dengan kepala Luffy..

Sempat terjadi adu mulut ( lagi ) antara sanji dan Zoro karena sanji juga mengajukan diri untuk menukar kepalanya dengan kepala Luffy, tetapi Zoro lalu memukul sanji hingga pingsan..

Lalu kuma menggunakan kekuatannya untuk mengumpulkan semua luka yang diderita luffy akibat bertarung dengan moria dan mentransfernya ke Zorro..

Semua luka itu dikumpulkan menjadi satu gelembung yang sangat besar, satu gelembung kecil saja sudah membuat zoro merasa sangat kesakitan, tetapi hal itu tidak membuat zoro mengurungkan niatnya..

Melihat keteguhan Zoro, kuma memuji Luffy karena mempunyai kru yang sangat loyal hingga rela mati demi kaptennya…

Di Akhir chapter terlihat Luffy yang sudah segar bugar kembali dan membuat kru yang lain tidak percaya, dan Sanji menemukan zoro sedang berdiri dengan berlumuran darah…


Markas Angkatan Laut

Markas Besar Angkatan Laut

Markas besar terletak di Grand Line. Hanya sedikit informasi tentang tempat ini. Markas ini berbentuk seperti rumah Jepang pada zaman Edo. Ketika ada rapat besar, ratusan angkatan laut berpangkat tinggi ikut serta. 3 orang admiral tertinggi diperkirakan tinggal disini.

Letak tempat ini tidak jauh dari kota air Water Seven, karena terletak setelah pelabuhan dalam gerbang keadilan di Ennies Lobby. Pelabuhan ini menghubungkan 2 tempat, markas besar angkatan laut dan penjara penyiksaan Impel Down.

Di tempat ini, ada perbedaan 3 pangkat dengan markas cabang, misalnya seorang komandan (chuusa) di markas cabang, akan berubah pangkatnya menjadi letnan satu (chuui).

Markas Cabang Angkatan Laut

Markas ini jumlahnya ratusan dan terletak diseluruh penjuru dunia. Sedangkan markas cabang yang terletak di perairan grand line memiliki nama G-nomor markas, misalnya G-8.

Sepertinya dekorasi dan struktur markas cabang dapat diatur oleh yang memimpin markas cabang tersebut. Adapun yang memimpin suatu markas cabang adalah para perwira tinggi dari Admiral (taishou) sampai Kapten (taisa).

Beberapa markas cabang yang sudah diketahui:

  • Markas cabang 132 milik kapten Morgan, terleak di East Blue.
  • Markas cabang 16 milik kapten Nezumi, terletak di East Blue.
  • Markas cabang G-3 milik laksamana madya Garp.
  • Markas cabang G-77 milik komodor Pudding Pudding.
  • Markas cabang G-2 milik laksamana madya Komir.

Buster Call

Pihak angkatan laut punya hak istimewa untuk menyerukan Buster Call. Buster Call sendiri adalah sebuah perintah melalui Golden Denden Mushi (telepon siput emas)untuk menghancurkan suatu pulau sampai habis tidak peduli walaupun masih ada penduduk sipil atau orang yang bukan target utama ada disitu.

Sampai sekarang, hanya ada 4 orang yang berhak menyerukan Buster Call yaitu admiral tinggi Sengoku, admiral Aokiji, admiral Akainu dan admiral Kizaru (3 kekuatan besar angkatan laut). Tetapi hak istimewa ini pernah diserahkan pada pemimpin CP9, yaitu ketika 20 tahun yang lalu di Ohara oleh Spandine dan sekarang di Ennies Lobby oleh Spandam.

Seruan Buster Call akan memanggil 10 kapal perang angkatan laut dan disertai 5 wakil admiral untuk menyerbu target dan membunuh siapapun didalamnya. Sampai saat ini hanya kelompok topi jerami yang bisa lolos dari serangan ini (terutama Robin, selamat dua kali).

Pangkat dan Seragamnya

Pangkat

Telah diberikan secara resmi oleh Eiichiro Oda dalam salah satu pojok SBS di volume 8 tentang urutan pangkat dari yang tertinggi ke yang terendah di angkatan laut yaitu :

Golongan Perwira atau Opsir

  • Admiral Tinggi (Gensui)


  • Admiral 3 kekuatan besar angkatan laut (Taishou)
  • Laksamana Madya/Wakil Admiral (Chuujo)
  • Admiral Muda (Shoushou)
  • Komodor (Junshou)
  • Kapten (Taisa)


  • Komandan (Chuusa)
  • Mayor (Shousa)
  • Letnan (Taii)
  • Letnan Satu (Chuui)
  • Letnan Dua (Shoui)

Golongan non opsir

  • Bintara (Juni)
  • Sersan Mayor (Souchou)
  • Sersan (Gunsou)
  • Kopral (Gouchou)
  • Prajurit Bintang Dua (Ittouhei)
  • Prajurit Bintang Satu (Nitouhei)
  • Calon Prajurit (Santouhei)
  • Prajurit Tambahan atau Prajurit Rekrut
  • Kacung (Natsuyou)

Seragam

Sama seperti pangkat, informasi seragam juga diberikan lewat SBS oleh Oda.

Para angkatan laut sejak pertama kali bergabung mendapatkan seragam umum angkatan laut, yaitu sebuah topi, seragam tanpa lengan dengan sebuah dasi khas pelaut dengan tulisan MARINE di punggungnya serta celana panjang warna biru.

Para pelaut tetap mengenakan seragam itu sampai pangkatnya sersan mayor. Setelah mencapai sersan mayor, pelaut dilegalkan memakai baju kesukaannya sendiri.

Setelah mencapai golongan perwira tinggi, para pelaut diwajibkan menggunakan kata “keadilan” di punggungnya. Kebanyakan pelaut menggunakan jubah bertuliskan keadilan dipunggungnya dan hanya menggantungkan di pundak.

Tokoh dalam Angkatan Laut

Pekerjaan Lain

Beberapa ini adalah pekerjaan di angkatan laut selain menjadi pelaut itu sendiri yang pernah muncul di serial ini.

Kepala Bagian Dokumentasi


Attachi

Flaming Attachan, begitu julukannya, adalah orang yang selalu mengambil foto buronan angkatan laut. Diberikan secara resmi oleh oda lewat SBS.

Attachan muncul secara resmi di komik di cerita 436 yang sedang menyerahkan foto ke 7 anggota topi jerami pada seorang perwira.

Hakim Angkatan Laut


Tugasnya adalah mengadili para pelaut atau bajak laut yang tertangkap. Muncul dalam cerita halaman sampul Jango dan Fullbody. Terlihat ada tiga orang hakim yang memutuskan hukuman mati bagi Jango.

Walaupun mereka hakim, mereka terlihat seperti orang urakan dan juga membawa sake.

Koki Angkatan Laut


Tugasnya tentu saja membuat jatah makanan bagi para pelaut. Salah satu koki ini muncul dalam cerita halaman sampul Ace mencari Kurohige sebagai orang tua Moda. Koki ini datang dengan kapal khusus perbekalan angkatan laut.

Seorang koki cilik muncul juga dalam cerita setelah Arabasta yang kemudian diberi semangat oleh Sanji.

Agen Intelijen


Tugasnya adalah menyelidiki tentang bajak laut dan pergi dengan kapal khusus intelijen angkatan laut.

Muncul dalam cerita halaman sampul Ace mencari Kurohige, kapal dinas ini terbakar dan Ace segera menyelamatkan dokumen dan seorang pelaut. Ace juga mencuri dokumen yang berisi tentang Kurohige.


all about Luffy

Monkey D. Luffy (モンキー・D・ルフィ Monkī Dī Rufi?) adalah nama seorang bajak laut fiksi dari serial anime dan manga One Piece.

Dia adalah kapten dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, dan berasal dari Desa Fusha. Sebelumnya, kepala Luffy dihargai 30 juta berry setelah mengalahkan Arlong dan menjadi harga tertinggi di wilayah East Blue (nilai nominal untuk kriminal di East Blue adalah 10 juta berry). Kemudian dia meraih harga 100 juta berry untuk kepalanya setelah mengalahkan Crocodile, salah satu dari Sichibukai, dan naik menjadi 300 juta berry setelah peristiwa di Enies Lobby

Penampilan

Luffy mempunyai ciri khas tersendiri yaitu topi jerami (ini sebabnya dia dijuluki topi jerami) yang dia dapat saat masih kecil, dari bajak laut terkenal Shanks si rambut merah, celana pendek warna biru, sandal dan kemeja tanpa lengan berwarna merah,dan dia berambut hitam. Dia juga punya bekas luka di bawah mata kirinya yang ia buat sendiri untuk membuktikan bahwa ia sudah dewasa dan berani.

Luffy selalu menggunakan baju yang sama setiap saat, berbeda dengan Nami, Nico Robin, Sanji, bahkan Roronoa Zoro. Dia akan menggunakan baju yang berbeda untuk menyesuaikan diri dengan iklim dan cuaca (misalnya cuaca dingin di Drum Kingdom dan panas gurun di Alabasta), tapi akan kembali menggunakan baju asalnya setelah petualangannya berakhir. Fashion Luffy yang lain misalnya saat petualangan di Skypiea, Luffy membuka kancing bajunya dan mengenakan gelang. Saat pertarungan Davy Back Fight dengan kelompok Bajak Laut Foxy, Luffy mengenakan rambut Afro, sarung tinju, dan celana merah. Saat peristiwa di Enies Lobby, luffy mengenakan baju merah dan celana coklat.

Buah Gomu Gomu

Ketika Luffy masih muda, dia secara tidak sengaja memakan Buah Iblis (di versi anime, dia memakannya asal-asalan dengan marah karena merajuk pada Shanks) yaitu Buah Gomu Gomu yang ia anggap adalah makanan penutup. Buah Gomu Gomu (Gomu berarti karet) adalah salah satu dari buah iblis yang menyebabkan tubuh pengguna menjadi melar layaknya karet dan bisa memanjangkan anggota tubuhnya. Selain itu, pengguna bisa kebal terhadap serangan fisik, bahkan peluru sekalipun dan menghantarkan listrik. Kelemahannya adalah benda tajam dan mungkin juga api.

Luffy menggunakan kekuatan Buah ini sebagai ciri bertarungnya yang khas, yaitu memanjangkan lengan untuk meninju atau memanjangkan kaki untuk menendang dan bisa menggembungkan tubuh untuk pertahanan diri. Luffy mempelajari struktur tubuhnya sangat dalam, sehingga mendapat banyak variasi dari jurus "gomu"nya. Terakhir, Luffy mempelajari keuntungan sebuah tubuh karet, dapat untuk memompa aliran darah dan mempercepat sistem transportasi energi, sehingga dia mendapat energi lebih banyak dari tubuhnya, dan tubuhnya juga mengeluarkan uap (ini dinamakan metode dopping). Gerakan ini dia namakan sebagai Gear Second. Kelebihan dari Gear Second adalah kecepatan dan kekuatan Luffy menjadi berkali-kali lipat dari sebelumnya, tetapi hanya untuk waktu yang singkat. Dengan kecepatan yang melebihi angin dan stimulan tenaga yang berlipat ganda, bahkan ara petarung super CP9 pun kewlahan menghadapi dirinya.

Luffy juga menemukan jurus yang lain yaitu Gear Third. Gear Third merupakan suatu teknik dengan memompakan udara ke dalam tulang karetnya sehingga akan membuat sebagian tubuhnya menjadi besar. Jurus ini berbeda dengan gomu-gomu no fusen yang hanya dapat menyimpan udara di dalam perutnya, udara yang disimpan dengan jurus ini dapat ditransferkan ke tangan dan kaki sehingga membuatnya bisa mengeluarkan semua jurus "gomu"nya dalam bentuk raksasa. Kelebihan dari Gear Third adalah kekuatan menjadi berkali-kali lipat melebihi kekuatan pada saat Gear Second, tetapi kekurangannya adalah kecepatannya menurun drastis. Selain itu, tubuh Luffy akan menyusut menjadi kecil setelah Gear Third selesai digunakan dan akan kembali beberapa saat setelah menggunakan Gear Third.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar